Monday, March 10, 2008

...galeri konser incubus...

kalo di postingan sebelumnya, gw lebih cerita soal euphoria adventure di konsernya incubus Rabu, 5 maret 2008 di Tennis Indoor Senayan Jakarta lalu, kali ini gw kembali dengan membawa poto-poto galeri hasil bidikan gw dan temen gw lewat kamera ponsel berkekuatan memble 1,3 MP doang. maklum, either gw maupun temen gw, gak ada yang rela melewatkan aksi panggung Incubus dengan rebutan kamera sama security, jadi... kamera digital temen gw, dengan manis tetep ngumpet dalam tasnya.

jadi dah, gw memaksa kekuatan kamera ponsel gw untuk beraksi mengabadikan laku Brandon Boyd cs. hasilnya? yaah... apa mau dikata. untuk kekuatan 1,3 MP, gw harus puas dengan beberapa foto yg blur dan walaupun gw dapet tempat paling depan, tetep sosok mereka mungil akibat tidak memungkinkannya memompa hormon pembesar dalam kamera gw (alias zoom gitu).

well, i'll just please myself with the pics anyway. toh yang akan tetap abadi selamanya adalah pengalaman nonton konser incubus bukan?? i mean, liat langsung Brandon Boyd di depan mata gw dan bertatapan dengan Mike Einziger?? again.... what more could i ask?

anyway... let's open the gallery. oyaa, beberapa foto mungkin bakal bikin sakit mata saking blur-nya, hehehe.
________________________
06.30PM


gedungnya masih sepiii. masih kerasaaaa banget dinginnya, palagi pas ujan. yang mo nonton Incubus, entah mengapa masih seneng kluyuran di sputaran Tennis Indoor. ya beli bajunya lah, beli CD bajakannya lah, beli apapun yang ada hubungan maupun engga sama sekali sama Incubus. gw?? berhubung duit udah abis buat beli tiket, ma ongkos taksi entar, cukup bersenang diri dengan kenyataan bahwa gw dapet spot TEPAT BERHADAPAN DENGAN MIKE EINZIGER! itu pager besi, udah gw lem deh, hehe.

sekalian, nyoba kamera digital temen gw, hehehe...
....................................................................................
07.30PM


kira-kira selama 1jam, 3 orang bapak-bapak tua (keliatan gak??) sibuk nguprekin drum set, program ulang Apple dan nyetem gitar merah (punya Mike!!). sementara 2 lagi yang relatif masih muda, nguprekin bas punya Ben sama gitar ijo (yg gw tebak bakal dimaenin sama Brandon, kyk di konsernya di HOVE, ato dimana yaa?) di sisi dalam panggung. bolak balik mereka ber-5 ditambah lagi sama bapak-bapak tua berambut panjang sebahu kluyuran di panggung, bikin kita yang nunggu jengah dan lama-lama bosen.

acara nunggu ini, masih harus ditambah siksaannya dengan iringan musik 80s dari speaker gedung. ooh, hanya berharap kalo ini kaset pinjeman dari Brandon, hahaha!
....................................................................................

08.30PM

mendadak stage gelap bikin penonton histeris amat sangat. padahal, kemunculan 5 personil Incubus tuh, masih dalam tanda tanya! dan herannya, masih aja suara mba-mba ala bioskop twentyone itu menggema di seluruh penjuru gedung, bikin gw panas dan tereak, "shut up bitch!!" (no censor allowed, krn mengurangi excitement bercerita, he3).

tapi, kurang dari 10 menit kemudian, sosok-sosok yang udah dikenal baik (aiih, sksd amet) muncul, bikin kehisterisan massa tak terkendali.


quicksand jadi lagu pembuka. suara Brandon Boyd sontak hilang teredam koor 5000an suara (sumbang maupun fals). dan koor makin memanas saat lagu mencapai puncaknya, (bagian yang pualiiing gw demenin daah)....
"some people fall in love and touch the sky! some people fall in love and find quicksand. i hover somewhere in between... i swear, i can't make up my mind!"
sumpriitt!!! dalem banget dah maknanya buat gw! makanya, saat semua orang benci sama album terakhir Incubus yang (terkesan) mendayu-dayu, gw sih dengan lantang bilang, "i fancy this kind of Incubus!" hahaha... (seperti kumpulan anthem gw saat ini soalnya).
belum benar-benar lagu pembuka berhenti, intro A Kiss To Send Us Off udah nyamber, bikin suasana makin panas. untungnya sih, tata lampunya pas, jadi biarpun suasana 'panas', tetep kerasa adem ayem (ato ini karna blowernya ada sekian jengkal di bawah muka gw yaak??). di lagu ini, gw selalu suka bagian bridge-nya
"here i am, there you are, on a wire connecting our hearts. there's a string that is tied to a kite. there's a storm, in the sky, now the clouds become electric. here i am......"
dan berteriaklah Brandon Boyd dengan segenap napas yang ada dalam paru-parunya. jujur, gw sangat adore gaya dia membuka mulut lebar-lebar, dengan lidah sedikit terjulur dan teriakan lantang tapi gak melengking membahana di seluruh gedung.

nah, poto-poto di atas diambil di saat 2 lagu awal itu. poto-poto di lagu-lagu selanjutnya (Wish You Were Here / Nice To Know You / Anna Molly ) jujur bikin gw sakit mata, maka akan gw skip. dan dilanjutkan dengan poto-poto yang masih dalam status 'ramah penglihatan' hehhe.
(note: tadinya, gw takut di lagu Anna Molly, si Brandon keteteran, seperti yang terjadi di Argentina taon lalu. nyatanya... sukses!!pheeew...)


ini saat lagu Drive, naah... ini mas Brandon ya, berbaik hati nyamperin sisi kiri. waduuh. gw makin panik saat disamperin (kesannya!!), langsung maen jepret aja, tanpa mikirin posisi light dan makanya, berakhir dengan hasil seperti ini. yaah... lumayan uniklah (hehe, pembelaan sang amatiir!) selanjutnya Warmth yang aiih, poto-poto hasil jepretan gw di lagu ini, ENGGA banget dehh, hehehe. jadi beneran di-skip ajalah.



akkkh... poto ini gw ambil saat lagu Favorite Things mencapai bagian tengah, kalo gw gak salah inget. untungnya sih lagu ini dibawain. gw baca entah dimana, ini lagu fave-nya Brandon (mungkin jaman album SCIENCE yaa?) hehe. anyway, "i'm so happy!!!". sebelomnya lagu ini, ada Vitamin, yang sempet bikin gedung berhenti sebentar dari tereakan2 fals mereka, mungkin berusaha ambil ingatan dalam lirik lagu ini? hehehe... sayangnya poto disini ancur juga, padahal Brandonnya maen perkusi. iiihhh....



naah, kalo yang ini, saat Are You In mencapai tengah cenderung akhir, dimana Brandon berdiri di atas gw banget. yaah, pilihannya? menikmati keberadaan Brandon Boyd dalam jarak terdekatlaah!!!makanya gw hanya ambil satu pose, lalu dengan segera merekamnya dalam ingatan gw, lalu menguncinya rapat-rapat. heheh.. (note: perhatikanlah lengan Brandon Boyd... aiiih! mantap kali).

oia,dan disini juga, gw membuktikan tatoo terbaru Brandon yang gw taro sebagai poto facebook gw. yang ini llllooooh....

tattoo ini beneran adaaaa!!!!kereeeennn!

whoo-uiiiii, begitu gw liat ada yang bawa gitar ijo ke tengah panggung, gw excited abis, tapi sedikit ragu mungkinkah Earth To Bella (whichever part)??


tapi begitu intronya Pistola, i screamed at the top of my lung. senang sekali lagu ini dibawain! lucunya, di lagu ini kan ada nge-jam yang cukup panjang dan syaik, naah... sempet si Brandon (mungkin terlalu grogi gw tatep??) salah masuk, makanya dia improve panjang banget. jaw playing di lagu ini emang a MUST, and i kinda enjoyed it a lot!
"on the tip of my tongue an offensive is poised and rearing. my intention: a bullet. my body: a trigger finger", buat para writer, this is the anthem! "yeah my pen is my pistola!!" dan gw benar-benar bergoyang (bukan loncat2! tapi goyang!) sepanjang lagu ini. sumpah, jammingnya okeeh. enjoyed it a lot!

percaya ato engga, di lagu Talk Show on Mute, setelah secara desperate gw dan temen gw melambai-lambai ke arah Brandon untuk dihampiri, mas-mas ganteng ini ngedeprok di deket Mike. gw sih berharap dia maenin pedal/amp si Mike, tapi enggak tuuh. akkkh.... betapa menyenangkannya. they are such a group of nice guys. even on stage!



dan Brandon pun.... MELEPAS KAOS PUTIH ITU!!! aiiih....


ini yang dinanti-nanti. tepat di lagu Sick Sad Little World, dan dia pun melakukan the orgasmic dancing. pake maen perkusi lagi segala!! iiiih... menggemaskan! yang gw suka adalah selanjutnya, Teardrop/Megalomaniac. gak nyangka, lagu Teardropnya Massive Attack bisa seberubah itu, langsung direndengin sama Megalomaniac pula! eddyyyyaaaannnnn.

walau begitu, jantung gw udah berdebar makin kencang. pengalaman mantengin setlist Incubus, gw bisa baca klo lagu ini, jadi lagu akhir sebelum encore. yaah... kalo beruntung, dapet 3 lagu encore. kalo enggak??? entahlah... tp td sempet ngintip setlist yang ditempel di lantai kaki Mike, kayaknya sih 3 lagu encore. my guess?? Stellar ada di list. dan gw sangat teramat berharap ditutup dengan Aqueous Transmission.

........................................................................

...ENCORE....

dan benarlah tebakan gw....

Stellar jadi lagu pembuka Encore, diikuti Circle (tadinya gw berharap Pendulous Threads/Rogues/Under My Umbrella, tapi it's worthed tetep). pas di Stellar, si Brandon sempet kesulitan narik-narikin mike yang nanclep. jadi deh, dia hanya berpose megangin itu mike.


dan gw mau nangis saking girangnya saat sebuah sitar diulurkan pada Mike. Aqueous Transmission!!!! gak apa-apa deh Pendulous Threads kga dimaenin, ada gantinya juga. mungkin bekas operasi carpal tunnel si Mike belom sembuh benar?? he... walau, saat lagu ini, terjadi masalah dengan sitar itu, bikin si Mike sedikit bete, lalu mati gaya bolak balik ke bilik si Kilmore mo maenin keyboard. gw udah pasrah aja, tapi mendadak sitar kedua diulurkan dan kembali ia di singgasananya, memetik senar alat musik itu. ehhmm....

lalu, sebelum berakhir lagu ini, mereka pun berpamitan. satu per satu.
thank you incubus!

dan yaa.... i got the pick!

....................................................................

...FIN...
it's a wrapped!!!
inilah kami. sebelum. sesudah dan PICK ITU!!!!

lagi nunggu. sejam lagi menuju euphoria yang sesungguhnya!!!!

gw doang! pas abisan konser. orang-orang di belakang gw itu, masih usaha nyari pick yang tercecer. oooh, maap mas...udah abis. satu nih ada ditangan gw, tp maap gak dijual berapapun, kecuali gw dilamar sama anggota Incubus ^_^V


tidakkah terlihat JELAS bagaimana PUAAAASSSSnya kami???? ^_^ PUAS buangeeettt!!!

barang-barang berjasa selama konser. tiket!sudah pasti. salonpas koyo (gara2 salah tidur, bikin punggung sedikit memar. permen tolak angin, buat ngusir angin jd gak kentut mulu. dan PIIIIICCCKKK!!! si hijau mungil namun berharga jiwa, hehehe(segitunyaaa).


sayang, blur. maap, tidak pake teknologi digicam dan metode makro dalam pengambilannya. masiiih setia dgn kamera picisan 1,3MP itu, hahaha....
_______________________________
see you in the next Incubus concert!!!!! (hope!)

No comments:

Post a Comment