Monday, September 01, 2008

Penyakit Musiman itu Bernama: “Drama Asia Fever”


Jangan tanya deh berapa banyak drama Asia yang udah pernah gw tonton, karena pada kenyataannya adalah... gak banyak-banyak amaat! Terhitung pake jari kok.
Tapi biarpun ‘gak banyak-banyak amat’, virus penyakitnya nih klo udah menjangkit, sulit diberantas. Indikasi paling jelas di mata adalah mata gw yang memerah (akibat begadang ngabisin satu judul drama) tapi bibir membentuk parabola lebar (akibat adegan-adegan lucu yang masih terpeta di benak) dan cenderung mendadak ‘space-out’ (yang menandakan gw tengah ngelamunin adegan tertentu).

Haaah...
Inilah sebabnya kenapa gw menekankan pada diri sendiri bahwa drama Asia itu GUILTY pleasure yang harus dihindari. Because this fever could last for weeks.
Itu baru satu judul drama. Gw gak bisa ngebayangin juga sih, klo gw ngerapel nonton banyak judul, mungkin bakal gila gw, hihi.

Tapi memang harus diakui sih klo gw lebih menikmati drama Asia, khususnya yang berdurasi gak panjang-panjang amat dan ceritanya ringan, karena menurut gw, selaen ceritanya yang seger, pemainnya yang juga ‘seger’, gw sangat menyukai ekspresi para pemainnya yang umumnya bisa maenin emosi. Bikin penontonnya terpaku dan ngerasa sesek.

Bandingkan dengan Shi*netron Indonesia yang sumpah deh, keseringan pemaen syuting sendiri dan malah gak dapet emosinya. Ngerti sih, ngejar setoran.
Tapi sekedar saran buat orang-orang Shi*netron Indonesia niih, daripada bikin cerita yang sengaja dipanjang-panjangin sampe ratusan episode, mending bikin cerita yang singkat, padat, jelas menyentuh. Maksimal 20an episode deh, ditayanginnya sekali seminggu aja, biar penasaran.

Well, tapi klo ceritanya singkat, padat, dan jelas menyentuh, tentunya sangat tidak menggambarkan maksud dari SHI*(netron) itu sendiri yaa?
The shitte it gets, then it’s a Shi*netron confirmed.

Hahaha...

Anyway, back to the fever I got, berhubung gak ada obat pembasmi virusnya, mau gak mau, gw pun menikmatinya aja (halaah, alesaan!), hahaha!
Dan yaa, hari ini udah genap 5 hari gw mengidapnya.
Maasiih cengar cengir sendiri. Massih suka mendadak menerawang jauh.
Masih juga sibuk surfing the net nyari soundtracknya en nyari berita seputar drama itu.

Intinya: masih “sakiittt

_________________________
[on ears] white love story (ini OST-nya film apa cobaaa??? ^_^V)

No comments:

Post a Comment