Monday, July 17, 2006

oleh2 dari Festival Jajanan Bango


Cuma satu kata: CUAPPPUUUEEEEKKKKK!!!!!

Berawal dari kepenasaran gw dan temen gw, alhasil terlaksana juga menginjakkan kaki di areal lapangan banteng demi memuaskan sisi gila makan gw. Sebelumnya tour de mall (senayan ma plangi doang seeh) dulu demi mengejar sale dan sengaja melupakan janji dengan teman untuk berpartisipasi jadi sponsor Tim Basket Total di kejuaraan PetroCup (tapi kan juara I juga bukaaannn??).

Jam 5an gw nyampe juga di lapangan banteng. Seorang teman mengirim berita by sms klo dia ‘give-up’ dengan ke-crowded-an lapangan banteng yang katanya kayak pasar malem dan memutuskan untuk pindah lokasi hang-out ke PRJ (iya nih, taon ini kga ke PRJ!!! Hixhix). Tapi tidak terjadi dengan gw. Dengan segala keteguhan hati dan semangat tempur menyerang warung-warung makan yang tersedia di situ, gw tetep bersikukuh untuk melangkah menuju medan perang (kan lapangan banteng bagian dari sejarah perjuangan pahlawan indonesia, lho???).

Sesampainya di lapangan itu, hatiku sedikit menciut… halah mak!!! Ini lautan orang semua!!!!! Tapi gak mau mundur (soalnya berkoar2 promosi gw mau ke FJB sudah terdengar sampe pelosok negri neh. DEMI HARGA DIRI!). Berkeliling sebentar dan akhirnya berdasarkan informasi harus menukar uang asli dengan tumpukan voucher uang, GW PUN MENGANTRI demi beberapa lembar uang palsu itu. Untungnya line tempat gw ngantri cukup manusiawi dan cepat juga (yang bediri di belakang gw sepasang manusia dan yang lakinya bae banget ya??hehe).

Setelah berdiri setengah jam, akhirnya tinggal 5 orangan lagi gw bisa juga memegang duit palsu itu, mendadak gemeresek dari TOA terdengar menandakan akan adanya sebuah informasi. Awalnya masih ngedengerin, akhirannya, sumpah kalo ada batu gw lempar juga panitia Festival Sialan itu! Masa’ gw udah ngantri setengah jam lebih mendadak dia bilang klo transaksi bisa dilakukan langsung pake duit aseli?!?!?! SAPI LONCAT!!! Tau gitu kan gw udah makan 3 jenis makanan berbeda dari tadi!!! SIAALLLAAAANNN!! Siapa sih Event Organizernya?!?! @$%^%*@#$ *marah nih gw!*

Dan sebelnya, gw harus ngantri tanpa line yang jelas untuk tiap warung makanan yang mau gw cobain. Beberapa kali harus merengut kesel gara-gara makanan yang dicari udah abis. Alhasil, sampe jam tujuh malem (mulai beroperasi hunting makanan sekitar jam ½ enaman) sepiring ketoprak ciragi, semangkuk bubur ase dan semangkuk soto betawi sudah puas berenang dan berkecamuk dalam lambung gw yang cukup elastis ini, belum lagi ditambah 1 botol air mineral dan 2 gelas teh es pandan-rose (what kinda tea is that anyway?!?!?!).

Cukup banyak juga makanan yang berpartisipasi di festival itu, walau jujur negghh, kebanyakan nasi gorengnya!!! Maksud gw, please deh, dimana2 nasi goreng sama aja bentuk dan rasanya kali!!! Tetep aja isinya nasi dengan bumbu bawang, cabe, terasi dan rempah laen yang diulek digoreng pake tambahan kecap. It’s done. Seperti itu! Iya kan?!?! Bedanya paling2 cuma topping dan tambahan rempah yang beda. Tapi bo’!!! separo peserta festival isinya nasi goreng semua!!! Emang dunia ini dipenuhi manusia pecinta nasi goreng dan teman2nya itu apa?!?!

Anyway yang pasti semua makanan di festival itu sangat teramat kaya akan vitamin D[ebu]. hahahaha!!!!! Woy panitia FJB, yang bener dong cari tempat keriaan! Busyet dah! Gw makan soto pake debu apa debu pake soto ya?!?! Secara tanahnya tanah pasir yang klo diinjek membuat para debu terbang dengan suka cita aja gitu.

Sumpah dah, pulang dari FJB, gw mandi debu dari ujung rambut sampe ujung kaki. Tapi ya bo’ dengan sikon lapangan yang kayak gitu, masih aja ada yang begitu niat dandan bak ke mall lengkap dengan sepatu high-heels yang menjulang. Selamet deh mba!!! (ini gw sirik apa emang takjub ye?)

Dan untuk mengubur kepenasaran gw, akhirnya gw meneruskan acara makan dengan satu cup es krim itali ragussa dan satu piring rujak juhi di tempatnya langsung! Again, harus ngantri. (Ada apa dengan dunia di hari sabtu lalu sih?! Demen banget ngantri ya?!?!)

Pulangnya, terkantuk2 dalam bis diiringi dengan suara serak2 seorang pengamen yang bener2 membuat gw terpukau dengan kefasihannya berbahasa inggris (bo’ lafal dan pengucapannya bener kata per kata!), suaranya yang cukup tidak fals, daaannn pendalaman jiwanya yang begitu menghayati (mimik wajah dan teriakan hatinya itu loh bo’!!) membuat gw gak rugi mengeluarkan sekian banyak receh untuk disimpan dalam kantung bekas permen miliknya.

Yang pasti, oleh-oleh nyata dari festival jahanam itu (abis gak manusiawi sih) adalah… DIARE berkepanjangan di minggu paginya yang membuat gw terpaksa hanya menghabiskan waktu 4 jam terlelap tanpa suara mengistirahatkan tubuh yang tulang-tulangnya begitu ngilu bagai ditarik-tarik. Dasar!!!

Gw rasa, laen kali klo Unilever mo ngadain Festival Jajanan Bango, harus kerja bareng sama Lifebuoy (buat cuci tangannya), Rinso (buat bagi2in deterjen sachetan buat cuci bajunya) sama menyediakan ribuan pil sakit perut (semacam diapet ato minimal norit dah).

_______________________________

dibuat saat perut ini mulai merasakan lilitan2 aneh lagi. sepertinya... tugas sebagai seorang manusia yang memiliki kebutuhan biologis harus dilaksanakan dulu. haiiiayyyaaaahh!!!!!


No comments:

Post a Comment