Monday, November 20, 2006

weekend-ing

[from tour de campus to café-ing]


exciting.
Itu kata yang tepat untuk menggambarkan perasaan gw akhir minggu lalu.

Awalnya, cuma pengen duduk di suatu tempat dan bicara banyak dengan seorang sahabat, tapi ternyata rencana berubah, menjadi: NGAMPUS!
Pikir dipikir, gw pun memang HARUS ke kampus buat ngurus transkrip nilai yang kayaknya sih udah jadi buluk di lemari berkas SUBAGAKAD (sub bagian akademik) saking lamanya ntu berkas ngendon di sana (2 taon coy!!!).

Janji ngampus pun dibuat.
Kali ini, sobat gw itu TEPAT WAKTU! (cihuy!!)

Sempet SHOCK berat liat perubahan yang terjadi pada kampus lama gw itu. Secara, terakhir mampir beneran (bukan transit di stasionnya doang) itu awal taon lalu (busyet daaah!). Dan ternyata, perubahan yang terjadi membuat kepala gak berenti geleng-geleng dan decak kagum terus tersuarakan.

Hanya saja, kebodohan kita berdua cukup membuat DROP harapan memegang transkrip nilai masa lalu itu. Secara, SUBAGAKAD ternyata tutup di hari Sabtu (sialaaann!!!).

Alhasil, setelah sobat gw nitip fotokopi ijazah plus transkripnya untuk dilegalisir, kita pun melakukan tur kecil mengelilingi kampus yang… OWALAAAAHHH!!! Bagai kuliah di ‘kampus’ beneran deh, dengan fasilitas yang bener-bener KAMPUS, hehehe. Kebayang, dulu bagaimana kami merananya dalam menjalani day-2-day ngampus.
Komentar yang sama terlontar: “we’re so f*$#ing early yaakk?!?!” hehehe.

Anyway, tetep sih gaya boleh ‘still-ngampus’ nyaru deh sama anak-anak kuliahan yang lagi seliweran di selasar gedung, tapi kok sepertinya ada sesuatu yang berbeda yak? Ini gw rasain pas berdiri di depan satu lembar kaen/kertas lebar yang diisi dengan komentar anak2 kampus soal ‘yang lagi heboh’ itu tuuhh. Dalam hati cuma cengar cengir. “idealisme masa muda yang masih bergejolak membara,” pikir gw.

Meneruskan tur ke kantin baru yang dulunya masih berupa semak tak bertuan. Jangan ditanya sekarang kayak apa. Emang gak segede Balsem (Balik Semak) FISIP, tapi cukuplah menyaingi kantin dua lantai itu.

Gak lama juga ngendon di kantin. Setelah melepas lelah dan sedikit meringankan hati, gw dan sobat gw pun beranjak pergi. Tujuan selanjutnya adalah toko musik, karena gw harus membelikan ‘seseorang’ sebuah CD sebagai kado yang sudah gw janjikan padanya sekian waktu lalu.

Sssttt!!!! Ketemu GEBETAAAN!!! Wuiiih, sempet kaget juga, tapi kok gak seCOOL dulu yak? Masih inget deh jaman dia selalu ke kampus dengan kaos ucansee birunya di balik jaket, pake motor gede trus kluyuran di sepanjang selasar (tetep…DAUN MUDAAA!!!!). Sekarang, aura ‘itu’ kok udah ilang yak??

Yah, pokoknya terpaksa meninggalkan kampuslah (masih dengan decak kagum melihat suasana hutan sekarang) sambil mencicipi segelas es pocong (serem yak namanya?! Mirip es palubutung ato pisang ijo lah rasanya) dan sempet ketemu dengan dua orang teman dari masa lalu juga.

Satu CD berpindah tangan, kaki pun melangkah dengan tujuan CARI TEMPAT COZY untuk menumpahkan isi hati yang sudah melewati ambang batas.

Sebuah café pun jadi tujuan akhir melepas segala kepenatan, ditemani dengan segelas kopi dingin dan dua buah donat (yang satu gratisan pula).

Apa aja jadi topik pembicaraan.
Dari yang penting sampe yang dipenting-pentingin, mulai dari gawean, hati, teman, impian masa depan sampe marketing strategy café. Berbagai hipotesa atas ragam hal pun diciptakan yang pada ujungnya memberikan penyimpulan singkat sebagai jawabannya.

Total bicara hari itu… 7 jam!!
gak berenti dan gak akan berenti kalo gw gak maksa naek kereta ja-ha-nam itu, hehehe.

Seru.
Menyenangkan.
Pada akhirnya… meLEGAkan.

___________________________
tengkyu yaaak!!!

No comments:

Post a Comment