Thursday, September 28, 2006

day dream

hmmm.... mimpi masa depan gw sebenarnnya begitu sederhana, namun sepertinya tidak mudah untuk dijadikan realita. butuh perjuangan, cucuran keringat (kan cape PP jakarta-bogor, biarpun pake anter-jemput mobil berAC dan bisa bobo, ~_~), cucuran darah (siapa tau di jalan kesandung batu terus jatooh), dan air mata (soalnya kelilipan debu. jakarta banyak debu bo!).

begini ceritanya mimpi gw:

suatu saat, di suatu waktu, di suatu usia, gw akan .....

tinggal di sebuah lake-house. entah di sudut dunia yang mana di negara apa, pokoknya rumah kayu di pinggir danau. rumah itu harus dibangun dengan bahan material utama kayu (namanya aja rumah KAYU), batu dan tentunya... kaca jendela yang banyak. gak perlu deh pake semen ato batako yang berat dan begitu menghalangi. ruangan dalam rumah pun tak perlulah kebanyakan furniture. minimalis tapi tetap hangat (kan ada perapiannya, hehehe). yang pasti, gw mau satu sudut khusus yang full kaca tembus pandang sampe ke gentengnya, jadi bisa puas melihat pemandangan di luar, tanpa halangan sedikit pun. bisa liat gunung, hutan, danau atau birunya langit. bisa liat taburan bintang di malam hari. walau gak ada bintang, liat langit yang kelam juga gak apa-apa. ruangan paling luas di rumah gw, selaen living room adalah.... DAPUR. hehehe. tempat paling menyenangkan untuk mengolah bahan alam sambil menikmati alam (harus dikelilingi jendelaa).

pekarangan rumah, harus dilengkapi dengan tempat grill permanen (dari bata gitu), jadi klo lagi pengen kumpul-kumpul, bisa undang temen-temen buat barbeque ria (uuughh, PENGEEEN).

tentunya, harus ada jalan setapak yang menjorok ke danau (dari kayu jugaa), seperti dermaga kecil tempat berlabuh perahu kayu mungil yang siap membawa berkeliling danau. entah buat mancing ikan nila, ato sekedar nikmatin indahnya pemandangan (uwaaaahhh).

ooh, iya... tentunya lagi, harus ada sekian banyak jenis binatang di sekitar gw. kalo perlu beruang grizzlie, hahaha!!! anjing is a MUST.
(soal keluarga mah, kaga usah disebutin kali yeee.... yang penting ada laki-laki deh ^_^)

tapi tetep, gak bisa dong idup mengucilkan diri jauh dari peradaban gitu? mau gak mau, tetep harus ke KOTA. nah, untuk tempat tinggal di kota, gw mau tinggal di....

APARTMENT.

yap. an apartment. bukan apartment mewah di gedung apartment yang menjulang tinggi dan penuh berisi furnitur gak jelas itu. cukup apartment studio yang tidak terlalu besar di tengah kota. iya, apartment studio bermezzanine. dengan lantai kayu dan ruangan yang luaaaaassss buanget. pastikan jendelanya ada dan memungkinkan diri bisa melihat langit maupun pemandangan kota yang semrawut.

tentunya, untuk disain apartment, seperti tadi udah gw sebut di atas, harus minimalis. berhubung apartment studio, pastinya blong doong?? jadi harus disekat. pake sekat JAPANESE LOOK!!! begitu juga dengan disain interiornya. jangan ngarep bakal ada sofa segede-gede bagong deeeh. pastinya, apartment gw bakal sangat Japan. termasuk pake tatami dan meja pendeknya. jepang banget deee (berarti harus sering-sering ke Jepang buat belanja, hihihi).

bila saatnya tiba, dan mimpi ini bisa dijadikan kenyataan... apakah ada teman-teman disain/arsitek yang berbaik hati mau merancangkannya untuk-KU?? itung-itung hadiah ulang tahun sekian tahun deeh (dirapel), hihihihi. NGAREEEEEEEPPP.

tapi... kenapa juga gw harus punya rumah 2???
oooh, iya!!! jadi begini rencananya. dari 12 bulan dalam satu tahun, gw akan... tinggal di apartment selama 1 bulan (cukuplah untuk ngurus ini itu dengan perusahaan), 3 bulan gw bakal menghabiskannya di lake-house (cukuplah menikmati musim panas/semi/dingin/gugur), lalu... 8 bulan selebihnya, gw habiskan untuk.... TRAVELLING!!!!!!!! hehehehe.

uuuhhh, jangan biarkan diri ini terbangun. masih pengen MIMPIIIIIIII!!!!!!!!!!!

___________________________________

sebuah mimpi di siang hari, kala cacing-cacing perut mulai berisik dan rasa malas menyelimuti diri...
berawal dari temen kntr gw yang iseng bawa buku arsiteknya yang isinya rumah kayu. wuiiihhh, gw dan dirinya pun sibuk memilih disain rumah yang paling okeh. gak lupa menyisipkan dengan impian-impian yang... bisa sih jadi realita... tapi, hehehehe. sepertinya, butuh pengorbanan yang begitu besar dan LAMAAAA.

No comments:

Post a Comment