Thursday, June 07, 2007

Penelusuran EMO-logy


Beberapa waktu lalu, pas cek imel, ada satu info iklan baris yang menarik perhatian gw di atas kotak inbox. Bunyinya begini: “What the heck *is* emo?!

Gw akui, gw bukan fans berat jenis musik ini, walau tiap hari dan detik mendengar musik jenis beginian [well, suka ato tidak, pengaruhnya emang lagi booming di musik sekarang bukan?]. It’s in every air, btw.
Sempet juga sih gw bahas panjang di blog gw ini [baca EMO: dicaci tapi bikin nagih], walau dari sudut pandang tidak expert cenderung buta musik, yang malah bikin pembaca semakin bingung dengan genre musik ini, hehehe.

Balik ke iklan baris di inbox mail gw, akhirnya, iseng-iseng, gw pun meng-click situs itu yang membawa gw ke kolom Ask Yahoo!
Artikel itu cukup bikin gw ketawa, soalnya ternyata yang nanya soal ini adalah seorang orang tua yang kebingungan anaknya tuh kok tergila-gila akan EMO dan dia pengen tau. Jenis makanan apa sih EMO tuh [kasarnya gitu kali ya].

Disitu dibahas singkat soal musik EMO. Singkat banget malah [tapi lebih jelas dari bahasan gw yang segambreng itu, haha]. Tapi di situs itu dikasih link ke situs laen yang membahas tuntas soal EMO . Pokoknya kalo nyari en mau tau segala hal soal EMO, silakan buka situs ini. Gitu.

Nah, iseng, gw klik aja link itu. Dan ternyata membawa gw ke sebuah situs yang [jujur] sangat membosankan tampilannya. Hanya berlatar hitam [polos], isinya tulisan gede-gede cerita soal EMO dari awal mula tercipta jenis musik itu, penggusungnya sampe musik EMO di masa kini. Begitu. Tapi harus gw akui, tampilan bukan segalanya. Yang penting ISI.

Hanya bertahan sekian menit di situs itu soalnya gak menarik juga [malah bikin gw makin lieur], tapi gw tertarik sama referensi link yang ditaro di situs itu. Gw klik link itu dan membawa gw ke situs myspace.
Ternyata itu bercerita tentang si penulis yang kebetulan penggila EMO dan other... extreme-games [!!!] Name it! Dia penggilanya.

Triiingg!!!
Seakan ada gong yang digebuk deket telinga gw, gw pun mendadak begitu excited [terlebih pas liat statement ‘single and straight’, huhuhu]. Maklumlah, siapa sih cewek yang gak kecantol sama ‘wildlife-man’?! hahaha!!! It’s every girl’s dream I dare bet!

Situs itu juga membawa gw ke situs laen yang notabene adalah situs pribadi si penulis itu dengan portfolionya [fotografer merangkap mechanical engineer merangkap backpack-traveler merangkap extreme-gamer merangkap EMO lover! olalala whatta combinations!!] dan gw mkn termehe-mehe.

Well, sepertinya detik-detik menjelang berakhirnya waktu-kantor, I shot many targets in one bullet [melek soal EMO, ngegebet muka keren, plus menikmati hasil jepretan orang itu]. Wonder if he ever thinks about traveling in Indonesia ato mungkin berpapasan [ato satu kamar?!?!] saat melepas lelah di musim panas nanti?

Hahaha!!!
Buat yang penasaran sama musik EMO [bukan sama Andy Radin-nya yaa], gw beri deh sources-nya


situsEMO
myspaceEMO
bisa juga sih klik disini wikipediaEMO [lumayan lengkap dan nyediain link tambahan yang lebih banyak. It’s a wicked-pedia anyway bukan??]

____________________________________________
[on ears] satu MP3 FULL “My Chemical Romance” (yg beberapa wkt lalu gw temukan di satu sudut Glodok) yang jadi suntikan pemompa adrenalin menemani sesi pelacuran. it prettyfits well anyway.
oh Dear GOD!!! It’s FINISHED!!! FINALLY!! It’s f’kn killin ME!!!
I miss my sleeping in peaceful dream. A LOT...

No comments:

Post a Comment