Friday, May 19, 2006

title for this month: May = Ma(y)les


sepertinya, bulan ini memang virus mematikan yang menurunkan kinerja hormon pengungkit mood (baca: mood buat gawe) itu lagi menyerang... bisa dikatakan, menyerang hampir seluruh pekerja (baca: cuman di kantor gw doang).
awalnya gw pikir cuman gw doang, yang merasakan melambannya kerja hormon pengungkit mood ini.

obat apapun gak mempan! (at least yang tersedia saat ini)
1. cowok? (malah makin bikin males gawe, secara penginnya terus2an nongkrong di lobby kantor mantengin Ori-chan yg seliweran)
2. kopi? (biarpun aqua galonan diganti pake nescafe black pun ga mempan deh! apalagi starbucks, bukannya semangat gawe, malah DROP mikirin dompet yg menipis secara satu kopi bisa 30rebu sendiri)
3. musik? (mau yg disetel di mp3 koleksi modern rock, emo, super keras pake tereak2 SOD/Slipknot, sampe hip-hop pun tetep ga mempan)
4. makan? (tambah bikin DROP. bukannya semangat malah nambah koleksi lemak di perut, bikin cepet ngantuk, dan yg pasti sih dompet menipis)

dan lucunya, mood untuk gawe menurun, mood untuk hedon meningkat secara drastis dan tak dapat dicegah luncurannya.

inilah rutinitas harian yg tengah happening di kantor gw:
8.00 - 9.00
dateng di kntr nongkrong di r. meeting untuk: sarapan+gossip
9.00 - 11.00
kembali duduk di balik kompi, memandanginya dg penuh konsentrasi penuh karena sibuk (pilih salah satu ato semuanya): cek imel+bales2in, meneruskan turnamen game tumblebugs, mengeluarkan ide dan kreativitas dalam merangkai kata untuk blog (baik pribadi maupun blog kantor), browsing sana sini, telpon temen sana sini, ato.... ber-YM ria
11.00 - 12.00
mulai resah, mondar-mandir dan berakhir dg ngumpul di suatu spot, memikirkan enaknya makan siang apa ya??
12.00 - 13.00
berkumpul dg rusuh di r. meeting utk menikmati santapan siang yg diramaikan dengan ribuan gosip yg seakan tak pernah berakhir.
13.00 - 14.00
kembali duduk manis di balik komputer, melakukan: cek imel+bales-bales, mbuat sesuatu lagi utk di blog, browsing sana sini dan.... melanjutkan YM yang tertunda sekitar 1 jam lalu.
14.00 - 15.00
biasanya, digunakan bagi yang muslim untuk... solat (solat kok 1 jam yak???)
15.00 - 16.00
mondar-mandir kelimpungan... enaknya makan apa ya sore ini? siapakah yg hr ini btanggung jwb nraktir? ada yg bisa diembat makanannya?
16.00 - 17.00
persiapan detik2 mjelang kebebasan. bisa solat, makan makanan yg tadi baru di beli, nongkrong ga ada gawean di lobi kantor, ato berkelana di dunia maya (bisa internet, bisa nglamun, lho??)

itulah yang seisi kntr ini tengah alami selama sebulanan ini. bulan2 lalu belum separah ini. biasanya sih, disela2 kesibukan bisa mengerjakan gawean kntr (he, sibuk dg hal laen yg ga ada sangkutannya dg kntr).

walau, sebenernya emang ada obat paling mujarab yang bisa menaikkan hormon pengungkit mood gawe. obat yang begitu mudah tapi gak gampang ngeluarinnya. yaitu.... UANG!!!!!!

he... dasar matre ye. bukan matre, itu namanya kebutuhan (rasionalisasi). jaman gini gak itungan? gak nuntut duit? wah... ke laut aja deh. he!!!

jadi, memang tepat klo bulan mei ini disebut bulan Ma(y)les.

well, just enjoy the rest of the day di bulan Mei yang masih tersisa sekitar... 12 hari (waduh! banyak yak!!! gilingan!)

yah... apa mau dikata. hidup bulan May!!! hidup bulan Ma(y)les!!!

______________________________

akhir minggu yg sptnya akan brakhir sendu. sabtu2 gawe euy! tapi jumat malem ini, mu nonton maliq. yah... mugi2 bsk bisa bgn jam 6an trs brkt dey ke payon. abis itu, jd mo ke bakoel koffie kga ya??? *mikir2 EOnya sapa ye??*

No comments:

Post a Comment