Wednesday, August 02, 2006

travellogue


Gw selalu suka dengan sesuatu yang baru. Termasuk mengunjungi tempat baru. Biasanya yang dijadiin tujuan pertama adalah MAKANAN KHAS-nya (hehehe, secara maniak makan aja gituh). Seneng aja liat hal yang baru, yang beda dari semua yang biasa gw hadapi. Seperti suasanya kotanya (yang sepi nyesep kayak Malang, ato yang ribet kayak Surabaya), orang-orangnya, kebudayaannya, sampe tempat wisatanya.

Hari ini lagi iseng liat-liat lagi poto2 sewaktu gw dan 2 orang teman kantor memuaskan napsu travelling di akhir taon ke Bali dan Lombok. Rencananya sih, waktu itu (taon 2004), mau ke Gili Trawangan di Lombok yang sesumbarnya niiiihhh, punya pantai dan laut yang OCEEEH abisshh.

Semua rencana sudah dibuat sedemikian rupa, tapi eh tetapi bo… mendadak pas nyampe Lombok, berita demi berita mengerikan itu sampai. TSUNAMI di Aceh itu bo! Yang parahnya, saking parnonya nih, seluruh pantai di muka bumi ini tutup. Termasuk Gili Trawangan. Uuuggh, sebel banget! Padahal udah kebayang nih, lay down on the beach, mengais-ais pasir cari kerang/bintang laut… hmmm… mau gak mau BATAL!!! Tapi dasar emang anak pantai, (hehehe) kita bertiga (all ladies, FYI) memutuskan untuk tetep ke pantai. Ke Pantai Kuta Lombok. Agak sedikit ragu dan wathir juga sih, takut mendadak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, gitu.

Tapi ternyata, gak ada masalah sih. Walau awalnya, harus melakukan debat seru dengan tukang angkotnya (dgn wajah sangar plus tak bersahabatnya itu) yang bilang harga angkotnya 20rebu bertiga untuk jarak 5 kilometer. Ogah banget bayarnya toooh!?!?! Mendingan jalan kali!!! Tapi pas ditanya berapa lama dari Praya ke Kuta, dia bilang 30 menit sampe 1 jam. HAAAAHHH?!?! Naek apaan 5 kilo-an selama itu waktu tempuhnya?!?! Ternyata… jangan pernah tanya jarak tempuh deh… mending waktu tempuh aja. 5 kilo meter bagi mereka itu adalah naek dan turun gunung! Gilingan. Kebayang kan kalo dulu gw dan teman-teman gw begitu keukeuh dan berjalan kaki?!?! Bisa mati di jalan!!!!

Well, begitulah seninya travelling. Travelling backpack gadungan sih tepatnya, soalnya tetep gak mau susah, heheh. Nginep di hotel dan nae pesawat duung, hehehe!!

Jadi kangen pengen travelling lagi. Pengen puas-puasin liat pantai, membenamkan kaki-kaki ini di pasir putih, liat laut, liat birunya langit dan laut yang tak bertepi, uuuhhhh!!! Pengeeeennnn!!!!


gayanya sih boleeeh backpacker... pdhl tetep NAEK PESAWAT!!! hhehee. kangen juga manggul tas seberat 15 kilo (ntaran mah kga pinjem nyang elo Dip!!gw mo beliii!!!)

_________________________

taon depan, pengen nyoba overseas.
siapa yg mo ikuuuuttt??? yuksyuks... bsk bikin pasport aaahhh

No comments:

Post a Comment