Tuesday, September 04, 2007

The Traveler’s Journal part V: The Skybridge Petronas Malaysia – Beauty in Stealth

August 11th, 2007

06:50AM
RISE AND SHINE!!!!!!!!!!!!!!!!
Damn! I love that day, since I didn’t have to wake up vvveeerry early ^_^
Dan satu lagi yang gw suka: finally stepping my two feet on Petronas’ floors!

08:00AM
Berjalan kaki... LAGIIII!!! Sambil mencomot satu tangkup tuna sandwich di 7eleven yang huuumm.... sangat tidak well-tasted. Tapi, demi mengisi perut, apa saja jadilah. Terlebih, gak ada tukang nasi lemak seliweran di pinggir jalan, mengingat hari itu adalah hari Sabtu dan gak ada orang kerja.

Rencana hari itu adalah pagi hari mengambil tiket gratis naek SkyBridge Petronas dilanjutkan dengan ke KL Tower dan killing times di KLCC Suria.
Dan kali itu, kali pertama kami mencoba bis RapidKL yang katanya, RM2 seharian. Hmmm...patut dicoba bukan?

08:45AM
Sampai juga di gedung kembar tertinggi di dunia itu. Dari jauh, aura-aura sophisticated in an elegant yet powerfull scent udah kecium. No wonder deh kalo Malaysia cinta banget sama gedung yang satu ini [eh, dua maksud gw]. Mentereng dengan gagahnya.
Dari depan sih, terlihat sepi tanpa penghuni. Maklum, orang kantoran libur dan mall juga belon pada buka kali yee...
Namun oh tetapi.... saat menuruni eskalator menuju gate skyBridge, uhmm uhmm uhmm... saat itulah terkuak misteri keberadaan manusia. Sumpah, ngantrinya kayak ibu-ibu ngantri minyak tanah!! Penuh sesak!!!

Mau gak mau, ngantri jugalah! Once in a lifetime cuuuyyy!

Oops, pas baru aja ngantri, ada tiga orang bule yang ikutan antri tepat dibelakang gw dan temen gw. pssst...salah satu dari mereka, instruktur ThaiBoxing, so pasti dong badannya yummy...he3. Uhm..nice spot! Gorgeous looking guys indeed.




Dan oyayaya... ada jejak INDONESIA!!!!! Tergeletak begitu saja di lantai marmer itu...

Hahaha, gak jauh-jauh ya? Orang Indo emang gak pernah bisa terpisah total dengan tanah airnya. Terbuktikan obat pusing aja musti bawa jauh-jauh dari Indo. Kayak di KL gak ada apotek buat beli aspirin aja. Dah gitu, jiwa Indo-nya pun melekat kuat. BUANG SAMPAH SEMBARANGAN!!! Hahaha!!! Nice pick!


11:40AM
kelar juga ngantrinyaaa!!!!!!!!!! Dan kita dapat giliran jam berapa? Jam 6:00PM saja kok... HAHAHAHA!!!! Yah, untung aja, selama ngantri banyak ‘pemandangan’ menyegarkan jiwa raga dan pastinya cukup menyenangkan...^o^
Taking pictures here and there


and to capture the whole towers, you need more than just a simple sacrifice....


then finally..... LUNCH TIME!!!!!
Sepiring nasi briyani plus cumi goreng tepung, sepiring nasi briyani plus ayam saos pedas dan satu ekor kepiting goreng garing jadi menu makan siang kali itu. Rasanya? SUEEEEDDDAAAPPP nian. Hmmmm....

00:37PM
Keliling KLCC-Suria mall kayak orang gila mall. Sampe pegel ini kaki, bahkan sempet ketiduran pas nungguin temen gw transfer memory card kamera digitalnya.
Intinya adalah KLCC-Suria Mall rendezvous.
And Hell!! Mengapa semua orang membeli VINNCI?!?!

03:00PM
Berjalan-jalan di taman Petronas berbekal gorengan aneh dan sekotak susu coklat [buat gw] dan sebotol air mineral dingin. Ngapain di taman? Tidur-tiduran!



Yup. Berdua. Tidur-tiduran. Dan share iPOD.
Terlihat seperti ‘pasangan’ dan memang dikira begitu dengan ‘pasangan sejenis’ yang lagi memadu kasih di seberang danau, aiiih....

03:27PM
Datanglah dua pengacau asal Iran yang bergabung dan mulai membual. Apa yang gw dan temen gw lakukan saat itu? Hanya cengar cengir dan membalas sekenanya. Yea rite!!!
Untung hanya setengah jam saja pengacau itu mengganggu

05:17PM
Memutuskan untuk meninggalkan taman, membuang muatan di toilet dan heading to the Petronas SkyBridge.

05:50PM
Lobby Petronas SkyBridge. Doing what? Just admiring the whole scientific thingy in the making of Petronas. Aanndd... crushing over the ‘three guys’... ^0~

06:00PM
Let’s get inside!!!
Pertama-tama, tamu dibagiin nametag [gk ada namanya sih] sama kaca mata model Chip gitu buat nonton 3D. Abis itu, setelah nunggu 10 menitan [tentu dihabiskan sambil poto2lahhh. Skalian flirting ma 3 bule di depan, ha3], mulai juga film 3D yang dinanti2. Sayang, gak boleh dipoto. Isinya apa? Tentang seberapa perkasanya Petronas [yea rite, look where you dig the oil bro!!] dan bla dan bla.

Setelah itu? SkyBridge walking, finally. Masuk situ aja, harus melewati berbagai rintangan [pemeriksaan maksudnya]. Takut di-bom kali yee!
Lalu berhimpitan [disamping bule2 itu tentunya] dalam lift besar yang buuuurrssst!!! Langsung melesat ke lantai 50sekian.
Apa yang selanjutnya dilakukan? Well, just exploring the bridge by taking pictures.
MORE pictures exactly!


06:30PM
Cuma sebentar kok di SkyBridge itu. Sangat tidak sepadan dengan lamanya mengantri. DAMN! Gw sempet ngirain klo bakal ada games ato jalan-jalan ke perkantorannya, heee..ngarep!

07:00PM
Oke apa yang dilakukan? MAKAAAANNN!
Dengan persediaan uang yang menipis, maka diputuskan untuk makan kerang bakar berdua [tanpa minum] dan membeli nasi goreng kampung di resto Jalan Alor.
Menyedihkan sekali yaa???

10:00PM
repacking...preparing to get some sleep since the day after we had to rush to the airport at 3:30AM
yeaaa!!!
We were going to fly to... the MACAU!!!

--end of The Traveler’s Journal part V: The Skybridge Petronas Malaysia – Beauty in Stealth --
___________________________________________
the sums
well, gak nyangkal juga sih klo gedung kembarnya Petronas itu emang WAH buanget. tapi klo dipikir-pikir lagi nih.... "where exactly is they dig the oil?? hmm.....". you know what i'm talking about rite?

No comments:

Post a Comment