Wednesday, October 08, 2008

DADDY’S DAYS OUT: DAY THREE

Heading HOME

Sebenernya sih, hari ini itu banyak sekali agendanya: ngunjungin eyang dari garis nyokap (kakaknya eyang), nyekar eyang dari garis nyokap (adeknya eyang), nengokin rumah eyang dari garis nyokap (adeknya eyang).

Tapi berhubung bokap gw sukaaa banget pake jam karet, alhasil 3 acara itu pun gagal dijalani. Malah ke rumah eyang pun hanya bisa poto di depan pintu rumahnya doang, gara-gara kuncinya dipegang sama eyang putri (adeknya eyang gw) yang udah berangkat kerja ke kantor dan gak ada siapa-siapa di rumah itu. Aiiih.... maniiis!!!

Alhasil mengunjungi rumah eyang yang laen... eyang Sultan (hehehe, ini sih, eyang seluruh umat Yogya) di Kraton. Di sana pun gak lama, cuman sekilas inpo, poto sana sini sana sini.




dari kraton, baru ke daerah ngadiwinatan, nengok rumah eyang (nengok pintu rumahnya tepatnya siih, hehe).

Baru setelah itu, beli oleh-oleh di 25 yang pabriknya cuman selemparan batu dari rumah eyang itu, hehehe. Belanja belanji, dilanjutkan dengan... ke BANDARA.

Di bandara, jadwal pesawat sebenernya jam 16.30, tapi kita udah nyampe jam 1 siang. Alhasil, makan siang aja dulu di resto padang mahal disitu, abis dimana lagi coba?? Mau di gudeg bu Tjitro yang deket bandara, juga repot bawa2 barang kaliii.

Sekali lagi, kakak gw dibuat amazed dengan porsi makan gw yang udah ngabisin nasi satu porsi, masih juga ngabisin sisa nasi dia. Well, beginilah napsu makan tukang kuli panggul.
Oia, pergi sama kakak gw ma bokap gw, juga bikin gw punya occupation baru: porter/kuli panggul.
Secara tas yang paling berat harus gw bawa, sementara backpack gw gak bisa dibilang ringan akibat sekian kilo abon yang terselip didalamnya. SADIIISSS.

Setelah melakukan re-arrange tas, kami pun check-in di counternya. Baru jam 14.25.
Iiikkhh!!!
Alhasil gw pun menghabiskan waktu di Periplus buat menelusuri buku travel Japan yang bikin gw sakit hati dengan budget yang harus gw siapin ke Jepang. Iiiiiihhhh!!!! Mahal banget sih tuh negara! Gw harus cari poon duit dimana yaak???

Pas lagi liat-liat itu buku, ada bule yang lucu. Backpacker ganteng nan bersih yang ramah senyum. Gw udah CCP, eh mendadak bokap gw dateng mengacaukan suasana. Iiiiih, sebel! Jadi ilang deh tuh bule!

Setelah ngabisin 1 jam buat belajar bahasa Jepang, menelusuri tempat-tempat wisata di Jepang, gw mulai pusing kombinasi lieur dengan rentetan tulisan kecil dalam bahasa non Indonesia dan rasa beban di hati mengingat budget yang harus disiapkan bila mau mengunjungi Hyde di negaranya itu, aaaakkkkhh.

Balik ke tempat duduk, masih dengan sumpalan earphones di telinga, namun kali ini gw pun menyendiri, pisah sama kakak dan bokap gw, hihihi.

Mendadak, ada serombongan cowok memasuki ruang boarding. Lokal sih, tapi cukup menarik.
[Untung gw duduk menghadap pintu masuk, jadi bisa sekalian seleksi face-validity pada tiap calon penumpang pesawat yang masuk, hahaha!!]
Salah satu cowok yang termasuk dalam kategori ‘manis’, mendadak bertatapan sama gw, lalu tanpa mikir, gw pun tersenyum sama dia. Eh, dia langsung narik temennya, “sini aja!”, sayangnya temennya yang gak sadar lingkungan itu malah meneruskan jalan dan nyaranin buat duduk di tempat lain. Gw pun melayangkan senyum lebar pada dia yang sedikit kesal sama temennya itu. (note: gw tidak melakukan exaggeration pada cerita ini, karena pada kenyataannya ni cowok emang CCP mulu ama gw. Make a move will ya!!!)

Pesawat yang ditunggu-tunggu pun datang. Cihuuy!!!
Terjadi kehebohan di depan gate. Dan gw yang punya express boarding pun tereak sama mba2nya, “woy mba, express boarding niih”, dan kami pun melenggang sempurna.
Bokap yang gak dapet express boarding (krn gw salah klik waktu beli), nyantai aja nunggu antrian. Tapi beliau berpesan, “duduknya di depan yaa!”
Satu hal yang gak gw suka saat duduk di depan adalah, entah mengapa telinga gw lebih sakit kalo duduknya di depan selama penerbangan, sementara klo di tengah ato belakang, telinga gw bae2 aja.

Ternyata, perasaan gak enak gw untuk duduk di depan terbukti dengan dikelilinginya gw dengan anak-anak kecil, dan kehilangannya gw kesempatan untuk kembali ber-CCP sama bule yang tadi gw keceng di Periplus (ternyata dia sendirian dan ke Jakarta pake penerbangan yang sama dengan gw!!! Senangnya!!), karena dia duduk di deretan belakang. Iiih, syebel.

Oya, gw pun sepesawat sama si cowok lokal itu! Pas masuk, bener aja kan dia natep gw dan kali ini dia tersenyum. Naah, gitu dong (tebakan gw? Daun muda. Yaah... lumayan laah)!!
Hmm... lain kali, kalo gitu gw pisah duduk akh sama bokap en kakak gw!! Hihi.

1 jam di pesawat, gw bener-bener tersiksa. Di belakang gw, duduk 2 ekor anak kecil yang gak mau diem dan kerjaannya nendangin tempat duduk gw mulu! Bikin gw naek pitam!!!

Di tengah kekacauan mood, mendadak ada oasis jalan. Si bule itu mo pipis di WC depan. Aiiih. Manissnya.... (bukan pas dia pipis maksud gw!!)

17.50WIB, pesawat mendarat sempurna di Cengkareng.
Dan tambah sempurna saat gw harus menaiki bis yang sama dengan si bule itu!!!
Ihihi... dia pun berdiri tepat dideket gw. Cukup risih juga klo harus make a move saat bokap gw ngoceh mulu. Alhasil, gw harus merelakan dia pergi, hanya dengan mengirimkan seulas senyum doang. Sayounara!

Naah, pas ngambil trolley, si cowok lokal mulai berniat make a move, dengan senyum dan say “hi”, sayangnya gw udah repot lari sana sini narikin tas sementara kakak gw bengong nungguin trolley. Apalagi bokap gw mulai ngerasa gak enak badan, jadi gw harus kerja cepat narikin tas, dorong trolley dan beli tiket DAMRI. Walau pada akhirnya tu cowok lokal sengaja markir trolleynya di deket gw saat nunggu DAMRI, tetep gak menghasilkan apapun selain sebuah senyum. Bis BOGOR sudah datang... “Sayounara!”

Dan bis itu penuh, jadi gw terpaksa nangkring di pager bagasi. Aiiih. Untung gak macet!!!



Closing:
Sumpah deh, gak bisa dibilang treveling sih sebenernya kemarin itu. Hanya sebuah napak tilas? Nganterin bokap sih lebih tepatnya. Hampir seluruh tempat wisata dikunjungi dengan status “sekilas info” doang, hehehe.
Anyway, still a good thing to do.

Hmmm, walau gw harus mempertimbangkan banyak hal bila mau treveling sama bokap ato kakak gw (seperti seat terpisah? Hehahah)
_________________________________

No comments:

Post a Comment