Friday, October 24, 2008

Facebook: my worst frenemie


Mba, buka ‘napa Facebook-nya?!” celetuk cewek mungil yang berprofesi sebagai penjaga gawang Aquarium tempat gw kerja (haa, gw kerja di toko Aquarium sepertinya....^_^V), di suatu siang.
Yang terlintas di benak gw cuman, “haruskaaahhh???!!!
Bukan berarti ‘haruskah gw membuka Facebook’ itu, tapi lebih tepatnya adalah, ‘haruskah gw membuat komputer gw hang dan kehabisan memory hanya karena gw buka Facebook??’, begiiitthhhoo.

Entah sejak kapan, komputer gw emang melakukan permusuhan besar-besaran dengan Facebook. Bilamana gw membuka situs yang satu itu, maka window-window lain akan mengalami kelambatan proses yang amat drastis, lalu bila kasus ini didiamkan hingga lama, maka bisa dipastikan komputer gw akan hang –sengehang-ngehangnya daaaahhh-, dan itu berakibat gw tidak lagi mampu membuka YouTube, maupun menulisi blog ini.

Maka pilihan yang ada buat gw adalah:

buka facebook dengan konsekuensi gak bisa buka YouTube maupun Blogwalking,

atou

gak buka Facebook tapi bisa puas nongton dan nulis.

So... i choose the last one: ‘gak buka Facebook

Jadiii... biarpun gw punya account di facebook, gw termasuk orang yang pualiiiiingggg muales untuk melakukan update apapun itu termasuk nyari konco. Maap sumaap daaah.... life is a matter of choice toh? Hahaha.....

Mangkanya lagi, when it comes to facebook, then I’m totally idled.
Bener-bener gaptek abis sama facebook, dan bisa terbengong-bengong dengan notifikasi ato invitation ato request yang muncul di halaman profil gw. Lalu ditengah kegaptekkan gw menceklak ceklik semua icon itu, muncul kotak pesan yang menyebalkan: “out of memory” di layar kompi, dan kompi gw pun pundung gak mau proses apa-apa.
PUSSSIIINGG GWWW!!!”, gitu tereak si kompi.

Jadi yaaa.... daripada gw bikin kompi ini mbleduk trus gw diamuk sama si IT jutek itu lalu ditendang dari Aquarium ini, maka gw pun berdamai dengan mood kompi gw yang bener-bener mirip sama yang makenya (gw maksudnya), angot-angotan dan bener-bener milih kelancaran sambungan disesuaiin dengan situs yang dibuka.
Herannya, giliran gw donlot aja, ini kompi sangat bersahabat, bekerja cepat dengan sambungan yang lancar beeng, bikin gw sedikit merasa tidak bersalah sama sekali, gyahahaha!!!!

Oooh, Facebook... are you a friend or a foe?

_______________________________________

Kickin’ the ears: Laruku – Drink It Down (sering2 kek Laruku bikin lagu kayak gini, hihi)

No comments:

Post a Comment